Jago Lagu
Jago Lagu
  • Selasa, 28 Jun 2022
  •  

Duh! RSUD Srengat Klaim Okupansi Naik 10 Persen dari Tahun lalu

Duh! RSUD Srengat Klaim Okupansi Naik 10 Persen dari Tahun lalu

Duh! RSUD Srengat Klaim Okupansi Naik 10 Persen dari Tahun lalu (Radartulungagung)

KabarTulungagung.my.id - KABUPATEN BLITAR– Tak ada waktu santai bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Srengat. Selain masih “baru”, juga harus dapat meyakinkan keamanan masyarakat saat menikmati layanan kesehatan di rumah sakit milik daerah tersebut.

Direktur RSUD Srengat dr M Baehaqi mengatakan, ada peningkatan jumlah kunjungan. Itu jika dibandingkan dengan tahun lalu. Menurut dia, hal ini membuktikan kepercayaan masyarakat kepada RSUD Srengat. “Kalau dianalisis dalam perubahan tahun itu kurang lebih 10 persen kenaikan kunjungannya,” ujarnya.

Mantan Wadir Pelayanan RSUD Ngudi Waluyo ini mengungkapkan, kecenderungan pengunjung yang sudah pernah memperoleh pelayanan akan kembali jika mengalami keluhan kesehatan. Hal ini menjadi indikasi bahwa pelayanan di rumah sakit baru tersebut dapat diterima oleh masyarakat.

RSUD Srengat Klaim Okupansi Naik 10 Persen dari Tahun lalu


Ditanya soal pembiayaan pelayanan kesehatan, Baehaqi mengaku, sudah bekerjasama dengan beberapa lembaga penjaminan kesehatan. Baik itu BPJS kesehatan ataupun perusahaan asuransi lain. Hal ini jelas mempermudah proses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, utamanya di Blitar barat dan sekitar. “Mulai dari BPJS hingga jasa raharja, kita sudah kerja sama. Jadi masalah pembiayaan sudah dapat memberikan pelayanan terbaik, “ ungkapnya.

Terkait pelayanan di masa pandemi, Baehaqi mengatakan, sudah ada koridor pelayanan masing - masing pasien. Terlebih lagi untuk pasien yang memiliki potensi menular sesuai Covid-19. Ada jalur dan sarana khusus yang sudah disediakan untuk memberikan pelayanan kesehatan. “Jadi sudah disendirikan agar tidak terjadi penularan,” bebernya.


Dia berharap, di masa pandemi masyarakat tidak terlalu takut dengan korona. Artinya, tidak menyikapinya dengan berlebihan, sehingga justru dapat memicu penurunan imunitas. Sebaliknya, korona harus disikapi secara bijaksana dengan terus menjalani protokoler kesehatan dengan baik. (hai/ady)

(RAD)

Total dibaca: 48x | Berikan Komentar!


Oleh: Bambang Pamungkas
Tech Enthusiast

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Topik Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA MENARIK

Sedang Viral, Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 13 Februari 2022, Apakah Nino Mendengar Pembicaraan Ketrin dan Rendy soal Hilangnya Reyna?