Jago Lagu
  • Selasa, 15 Jun 2021
  •  

Paling Baru, Gempa Bumi Landa Blitar, Puskesmas Wates Rusak Parah

Paling Baru, Gempa Bumi Landa Blitar, Puskesmas Wates Rusak Parah

Paling Baru, Gempa Bumi Landa Blitar, Puskesmas Wates Rusak Parah (Jatimtimes)

KabarTulungagung.my.id - Gempa bumi yang  berpusat di tenggara Kabupaten Blitar tak hanya membuat masyarakat panik. Bangunan puskesmas di Blitar selatan, tepatnya di Kecamatan Wates, dilaporkan rusak akibat gempa kali ini. Tembok bangunan puskesmas mengalami retak-retak serta  genteng di sebagian ruangan rontok.

Kabid Yankes Dinkes Pemkab Blitar dr Christine Indrawaty saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan kerusakan di Puskesmas Wates.

Gempa Bumi Landa Blitar, Puskesmas Wates Rusak Parah


Masih Trauma, Warga Majang Tengah Langsung Semburat saat Gempa Blitar Melanda

“Iya benar, terjadi kerusakan di Puskesmas Wates yang diakibatkan gempa. Kerusakan meliputi retak pada tembok dan ada plafon yang jebol karena tertimpa genteng yang rontok saat gempa,” ungkap Christine, Jumat (21/5/2021) malam.


Meski terjadi kerusakan, Christine memastikan tidak ada korban jiwa di Puskesmas Wates. Menurut dia, saat gempa tidak ada pasien rawat inap. Sementara para petugas medis yang sedang bertugas juga langsung lari keluar ruangan.

“Kondisi dan situasi dipastikan aman. Kebetulan sedang tidak ada pasien rawat inap," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Blitar dan sekitarnya kembali dibuat panik karena gempa bumi. Dilaporkan gempa bermagnitudo 6,2 mengguncang Blitar Raya pada  Jumat 21 Mei sekitar pukul 19.09 WIB.


Informasi yang dihimpun BLITARTIMES, gempa berpusat di 57 kilometer tenggara Kabupaten Blitar dengan kedalaman  110 kilometer. Gempa yang dirasakan merata di wilayah Blitar Raya ini membuat warga yang sedang berada di dalam rumah berhamburan keluar.



Pengunjung Mal di Blitar Berhamburan ke Jalan, Banyak Warga Keluar Rumah

Hingga berita ini diturunkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar masih mengecek sejumlah lokasi yang dilaporkan mengalami kerusakan. Sementara Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela  memerintahkan polsek jajaran untuk memantau wilayahnya masing-masing. Polsek jajaran diminta segera melapor jika ada kerusakan akibat gempa.

“Kami masih menjalani pengecekan. Kami perintahkan kepada seluruh polsek jajaran untuk menjalani pengecekan di wilayahnya masing-masing,” pungkas Leonard.


 

(JTN)

Total dibaca: 144x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Ayuk Kamila
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *
Topik Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA MENARIK

Paling Baru, Sukarno Festival Angkat Tema Mustika Rasa, Media Diplomasi Melalui Jamuan Tamu Negara