Jago Lagu
Jago Lagu
  • Selasa, 28 Jun 2022
  •  

Sedang Viral, Relawan Jokowi seCirebon Raya Silaturahmi, Pamerkan Kinerja Gemilang, 2024 Siap Dukung

Sedang Viral, Relawan Jokowi seCirebon Raya Silaturahmi, Pamerkan Kinerja Gemilang, 2024 Siap Dukung

Sedang Viral, Relawan Jokowi seCirebon Raya Silaturahmi, Pamerkan Kinerja Gemilang, 2024 Siap Dukung (Radartulungagung)

KabarTulungagung.my.id - CIREBON – Relawan Joko Widodo alias Jokowi se-Cirebon Raya turun gunung, Minggu (6/2). Mereka bersilaturahmi sembari memamerkan sejumlah capaian kinerja gemilang Jokowi selama memimpin pemerintahan Indonesia.

Capaian kinerjanya selama ini, menurut para relawan, yang berasal dari Cirebon Raya, Indramayu, Majalengka, serta Kuningan ini, perlu dilanjutkan. Demi tercapainya Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.

Silaturahmi antar-relawan Jokowi se-Cirebon Raya itu di pusatkan di The Radiant Gronggong, Cirebon. Penanggung Jawab Acara Silaturahmi Relawan Jokowi, Wahyudi Laeli mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, Indonesia secara umum justru menerima pengakuan mampu menangani pandemi. ”Indikasinya, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Jokowi masih tinggi bahkan jika dibandingkan dengan negara negara lain dan pemimpinnya,” katanya, Minggu (6/2).

Relawan Jokowi seCirebon Raya Silaturahmi, Pamerkan Kinerja Gemilang, 2024 Siap Dukung


Berdasarkan survei yang dilakukan oleh sebuah lembaga survei pada Desember 2021 lalu, beber dia, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Jokowi hingga angka sekitar 71%. Ini bukti apresiasi dan harapan besar masyarakat Indonesia kepada Jokowi.

Secara umum, lanjut Wahyudi, Indonesia terbukti ada di tangan orang yang dapat dipercaya dan Indonesia jelas menuju arah yang lebih baik. Meski terdampak pandemi, pemerintahan Jokowi tetap menjalankan program pembangunan selama tahun 2021. ”Mulai dari bendungan, bandar udara, juga jalan tol dan infrastruktur lain, termasuk bendungan Kuningan yang dapat dimanfaatkan oleh warga di wilayah Cirebon Raya,” terangnya.


Kemudian, pembangunan infrastruktur lainnya yang berhasil direalisasikan selama pemerintahan Jokowi adalah pembangunan jalan tol. Total sudah sepanjang 1.666 km atau setara jarak Jakarta - Malang PP. Di masa sebelumnya, dari Indonesia merdeka hingga 2014, hanya berhasil membangun 790,8 km.

Lanjut pembangunan jalan nasional, termasuk jalan di perbatasan sepanjang 5.040 km atau setara jarak Banda Aceh - Kupang. Pembangunan pelabuhan baru sebanyak 124 serta 12 pelabuhan di perbatasan.

Kemudian pembangunan 15 bandar udara baru dan 39 perbaikan. Pembangunan 27 bendungan yang mampu mengairi 226.290 hektar (Ha) untuk peningkatan produksi padi 2 juta ton per tahun serta pembangunan sejuta Ha irigasi baru dan 3,5 juta Ha perbaikan irigasi.


Selama kepemimpinan Jokowi, kata Wahyudi, tidak hanya fokus membangun infrastruktur, tetapi juga menjalankan berbagai program kesejahteraan untuk membantu warga masyarakat serta memastikan kehadiran negara bagi warganya. Adapun programnya mulai dari peningkatan gizi dan penurunan angka stunting juga program program bantuan sosial (bansos) sesuai Kartu Indonesia Pintar (KIS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan untuk kaum disabilitas, bantuan modal pedagang, bantuan pangan non tunai (BPNT) dan bantuan bantuan sosial lainnya.


Selain itu, selama masa pemerintahan Jokowi juga menyaksikan aksi pengambilalihan PT Freeport Indonesia dan pengelolaan Blok Rokan. ”Kerja baik Pak Jokowi ini tentu harus diteruskan agar Indonesia menjadi semakin baik dan warganya semakin makmur sejahtera. Capaian pembangunan pemerintahan Jokowi tidak terlepas dari peran serta kita masyarakat yang selalu mendukung program-program tersebut. Suasana guyub, kekeluargaan, rukun, gotong royong, adalah kunci terwujudnya cita cita bersama tersebut,” ungkapnya.


Ada sedikitnya 16 kelompok relawan Jokowi yang berkumpul. Di antaranya ada BRIGADE 01, BRIGAS, JIL NUSANTARA, JSB JOMIN, KSP 01, LSJ, MELINJO, PEPES, POSRAYA, PPD, R ASWAJA 01, R ANAK BANGSA, RUMKER, SEMUT IRENG, STMJ, dan TIMBUL SEHATI.

Para relawan tersebut berkomitmen tetap solid dan setia mengawal program Bapak Jokowi untuk Indonesia yang lebih baik dan sejahtera. Menurut mereka, program program tersebut perlu keberlanjutan. ”Kami relawan Jokowi se-Cirebon Raya satu komando, GANDENG RENTENG, 2024 ikut Pak Jokowi,” ujarnya. (*/sub)


(RAD)

Total dibaca: 86x | Berikan Komentar!


Oleh: Bayu Setiawan
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Topik Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA MENARIK

Hmmm, Deretan Negara di Dunia yang Rayakan Tahun Baru Bukan di 1 Januari, Mana Saja?