Jago Lagu
Jago Lagu
  • Sabtu, 27 Feb 2021
  •  

Update, Puan Maharani Masuk Survei Capres, Kalah Tipis dari UAS dan Habib Rizieq

Update, Puan Maharani Masuk Survei Capres, Kalah Tipis dari UAS dan Habib Rizieq

Update, Puan Maharani Masuk Survei Capres, Kalah Tipis dari UAS dan Habib Rizieq (Jatimtimes)

Nama Ketua DPR RI Puan Maharani baru-baru ini kembali menjadi sorotan. Pasalnya, elektabilitas Puan sebagai calon presiden lebih rendah dari Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Rizieq Shihab.   Hal itu diketahui melalui hasil survei Parameter Politik Indonesia (PPI) yang dilakukan pada 3 hingga 8 Februari 2021 lalu. Meski tak memiliki pengalaman sebagai pejabat pemerintahan, Ustaz Abdul Somad justru memiliki elektabilitas cukup tinggi yakni 1,6 persen.  

Pendaftaran Jalur SNMPTN Tinggal 3 Hari, Khofifah Optimis Angka Kelolosan Siswa Jatim Tinggi


Sedangkan pentolan FPI Habib Rizieq Shihab memiliki elektabilitas sebesar 0,8 persen. Puan yang juga merupakan Ketua DPP PDIP dan berkecimpung di dunia politik justru hanya menerima elektabilitas 0,7 persen.   Sementara, tokoh dengan elektabilitas capres tertinggi diduduki oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.  Disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di posisi kedua dengan 11,9 persen.   Lalu di posisi ketiga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 11,3 persen dan diikuti Gubernur Jabar Ridwan Kamil 4,1 persen. Ada pula nama Menteri Sosial Tri Rismaharini menerima 4,0 persen dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 3,8 persen. Elektabilitas Puan itu rupanya jauh berbeda dengan elektabilitas partainya yakni PDIP. Dari hasil survei jika pemilu digelar pada saat survei berlangsung, partai berlogo kepala banteng itu berpotensi meraih 25,1 persen suara.   Hasil itu tentu jauh di atas elektabilitas partai-partai lain. Menyusul PDIP ada partai Golkar dengan elektabilitas 11,2 persen.  


Dilantik, Ketua PKS Surabaya Johari Mustawan Targetkan 15 Persen Suara

Di posisi ketiga ada Gerindra 10,9 persen, disusul PKB 8,0 persen Demokrat 6,0 persen, PKS 5,8 persen, NasDem 5,4 persen, PAN 5,1 persen, dan PPP 4,3 persen. Untuk diketahui, survei dilakukan dengan melibatkan 1.200 responden di berbagai wilayah Indonesia. Responden ini dipilih dengan metode simple random sampling dari 6.000 data target yang pernah diwawancara tatap muka pada September 2017-Desember 2020 lalu.  


(JTN)


Total dibaca: 20x | Berikan Komentar!


Susi Azizah
Penulis : Susi Azizah
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (1)
Susi Azizah
22 Feb 2021, 15:05 WIB

ditunggu informasi selanjutnya

Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *
Topik Populer


Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA MENARIK

Harus Tahu Ambil Sisa Bayar Uang Penjualan Emas Curian, Pria Trenggalek Ditangkap Polisi Tulungagung