Jago Lagu
Jago Lagu

Wow! Data RUP di Trenggalek Dikabarkan Melonjak Mulai Tahun Ini

Wow! Data RUP di Trenggalek Dikabarkan Melonjak Mulai Tahun Ini

Wow! Data RUP di Trenggalek Dikabarkan Melonjak Mulai Tahun Ini (Radartulungagung)

Trenggalek – Tingkat unggahan data rencana umum pengadaan (RUP) organisasi perangkat daerah (OPD) dalam sirup.lkpp.go.id melonjak saat memasuki injury time. Berdasarkan hasil pantauan Jawa Pos Radar Trenggalek pada 31 Januari 2023 pukul 15.16 WIB, unggahan data RUP OPD-OPD di Kabupaten Trenggalek sejumlah 7831 paket. Jumlah data itu meningkat signifikan dari semula sebanyak 3531 data per 24 Januari 2023. Kabar Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Trenggalek Suprihadi mengonfirmasi, ribuan data RUP yang sudah diunggah ke dalam sirup.lkpp.go.id berasal dari 30 lebih OPD di Trenggalek. “Seluruh OPD sudah meng-entry,” ungkapnya, saat ditemui di ruangannya.

Namun begitu, kata Suprihadi, ada beberapa OPD yang belum selesai mengunggah data RUP ke sirup.lkpp.go.id. Ketika disinggung OPD mana saja, pihaknya enggan menyebutkan satu per satu. “Selama ini OPD sudah melakukan, cuma masih ada waktu. Tetap harapan kami, semua OPD bisa menyelesaikan,” tuturnya. Pria yang pernah menjabat sebagai kabid kebersihan dan pertamanan (KP) di DPKPLH Trenggalek itu mengakui bahwa deadline mengunggah data RUP pada 31 Januari 2023 pada pukul 00.00 WIB, berdasarkan dari Surat Edaran (SE) Bupati Trenggalek 027/3831/406.002.3/2021 tentang pelaksanaan pengumuman RUP di sirup.lkpp.go.id. Suprihadi menyebut, apabila ada OPD yang terlambat dalam mengunggah data RUP ke sirup.lkpp.go.id, maka tunjangan penghasilan pengawai (TPP) akan ditunda. Sementara penundaan itu diberlakukan hingga OPD yang bersangkutan menyelesaikan unggahan data RUP. “Tentu sanksinya adalah sesuai SE Bupati, bahwasannya untuk penerimaan TPP bisa ditunda sampai selesai input RUP. Berlaku di OPD yang terlambat menginput. TPP kinerjanya tidak bisa maksimal. Meski persentase kecil, tapi akan diberlakukan. Seluruh pegawai menerima konsekuensi,” jelasnya.

Diberitakan lalu, sepekan lagi alokasi waktu pengumuman RUP di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) berakhir. Pascatahapan itu, rencananya paket-paket konstruksi dengan skema lelang atau tender dapat dilaksanakan mulai Februari.

Berdasarkan SE Bupati Trenggalek 027/3831/406.002.3/2021 tentang pelaksanaan pengumuman RUP di sirup.lkpp.go.id, paling lambat pada 31 Januari tahun berjalan. (tra/c1/rka)


Hits: 2857x

Hosting Unlimited Indonesia


BERITA MENARIK

Lagi Viral, Pesan Sepeda via Online, yang Datang Malah Batu Bata