Jago Lagu
Jago Lagu
  • Selasa, 28 Jun 2022
  •  

Hmmm, Tetap Syantik saat Hangout ala Devi Fitriani

Hmmm, Tetap Syantik saat Hangout ala Devi Fitriani

Hmmm, Tetap Syantik saat Hangout ala Devi Fitriani (Radartulungagung)

KabarTulungagung.my.id - KOTA BLITAR – Bagi kaum hawa, utamanya para pecinta make up jangan sampai lupa mengaplikasikan salah satu produk keramat saat akan pergi berlibur. Ya, produk itu adalah sunscreen. Sebab menggunakan secara tepat dapat menghindari dan melindungi kulit wajah dari sengatan matahari langsung saat berwisata.

Sunscreen pada dasarnya berfungsi untuk menghentikan efek buruk sinar ultra violet (UV). Umumnya, sunscreen memiliki tekstur yang lebih tipis dibandingkan dengan sunblock. Selain itu, sunscreen juga terlihat tidak kasat mata saat diaplikasikan. Itu karena kandungan pada sunscreen lebih mudah menyerap karena tekturnya ringan. Tak heran jika sunscreen biasanya digunakan sebagai dasar sebelum menggunakan make up.

Seorang pengguna sunscreen, Devi Fitriani mengatakan, sunscreen termasuk barang wajib yang dibawa kemana saja. Khususnya saat akan berlibur atau pergi ke acara outdoor. Pasalnya, sunscreen digunakan agar melindungi wajah dari paparan sinar matahari secara langsung.

Tetap Syantik saat Hangout ala Devi Fitriani


“Perlu sih pakai sunscreen pas pergi liburan, ya agar terlindung dari sinar matahari langsung. Sunscreen juga dapat menghentikan kulit wajah gak merah-merah ataupun belang pas di ruang terbuka,” tuturnya.

Devi menyebutkan, ada beberapa hal yang dapat digunakan untuk mengaplikasikan sunscreen sebelum menggunakan make up. Hal itu karena, sunscreen tidak dapat digunakan secara asal – asalan. Sebab, pada umumnya digunakan sebagai base atau dasar saat ber-make up.


“Usahakan wajah dalam keadaan bersih, kalau mau pakai serum atau setting spray boleh. Baru selanjutnya pakai sunscreen-nya diaplikasikan merata. Kemudian, pakai foundation sesuai kebutuhan, sama jangan lupa pakai bedak tabur atau powder. Tujuannya biar sunscreen sama foundation-nya tadi lebih terkunci, jadi ndak luntur kalau kena panas,” jelasnya.

Sedangkan untuk riasan pada area wajah lainnya, Devi mengaku, baik warna ataupun jenis make up dapat disesuaikan dengan keinginan masing – masing. Menurut dia, warna – warna kalem serta make up tipis dapat menjadi pilihan untuk tampil modis saat pergi berlibur. Warna yang soft pada make up tipis akan lebih memberi kesan natural dan anggun.

“Untuk bagian mata dapat pakai dua warna layer aja, atau warna senada. Terus untuk perona pipi sama bibir lebih baik yang tipis – tipis, asal kelihatan. Ini akan lebih memberi kesan natural dan fresh, jadi jangan malah sampai terlalu over make up,” pungkas gadis 25 tahun itu. (fim/ady)


(RAD)

Total dibaca: 44x | Berikan Komentar!


Oleh: Bram Dika Admaja
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Topik Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA MENARIK

Waduh! Riuhnya Rasa Penasaran Warga Tulungagung Melihat Gerhana Bulan Total Super Blood Moon