Jago Lagu
Jago Lagu

Info Terkini, Blitar Jadoel Masih Tanda Tanya, Berikut Penyebabnya

Info Terkini, Blitar Jadoel Masih Tanda Tanya, Berikut Penyebabnya

Info Terkini, Blitar Jadoel Masih Tanda Tanya, Berikut Penyebabnya (Radartulungagung)

KabarTulungagung.my.id - KOTA BLITAR– Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar berencana menggelar agenda Blitar Jadoel pada Maret mendatang. Namun, pelaksanaan agenda kegiatan itu akan diundur dengan menyesuaikan perkembangan kasus Covid-19. Terlebih, lonjakan kasus Covid-19 diprediksi masih akan terjadi pada selama Maret hingga April 2022.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Blitar, Hakim Sisworo menyatakan, Pemkot Blitar mulai membahas persiapan terkait pelaksanaan festival atau bazar Blitar Jadoel. Blitar Jadoel merupakan agenda tahunan yang digelar sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Blitar. Biasanya agenda Blitar Jadoel itu digelar setiap April.

“Tahun ini Blitar Jadoel memang akan digelar kembali. Sudah dua tahun tidak ada karena memang kondisi pandemi. Tahun ini akan dilaksanakan kembali sebagai acara tahunan peringatan Hari Jadi Kota Blitar,” terangnya.


Hakim menyebut, rencananya Blitar Jadoel digelar Maret mendatang. Sebab, April merupakan bulan puasa. Namun, jadwal itu harus kembali diundur akibat lonjakan kasus Covid-19 yang diprediksi masih akan terjadi.

“Setelah dirapatkan ternyata Maret masih diprediksi akan terjadi lonjakan kasus Covid-19, jadi diundur dulu. Kalau rencana awal itu Blitar Jadoel akan digelar Maret ini, tapi karena April itu bulan puasa jadi tidak dapat,” jelasnya.

Menurut dia, Blitar Jadoel dimungkinkan akan digelar bersamaan dengan bulan Bung Karno. Yakni antara akhir Mei dan awal Juni 2022. Sehingga, Pemkot Blitar akan menyesuaikan jadwal pelaksanaan Blitar Jadoel dengan perkembangan situasi kasus aktif Covid-19.

Hakim melanjutkan, lokasi agenda Blitar Jadoel tetap di Alun – Alun Kota Blitar. Sedangkan, untuk konsep acara akan berbeda dengan sebelumnya. Di antaranya yakni, akan menerapkan sistem satu pintu masuk dan keluar pada saat pelaksanaan Blitar Jadoel.

“Yang jelas nanti konsepnya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih situasi pandemi. Nanti harus sesuai dengan prokes yang ketat. Pengunjungnya dibatasi, supaya tidak kerumunan berlebihan dan sebagainya,” tandasnya. (fim/wen)


Hits: 62x


BERITA MENARIK

Paling Baru, Habis Jualan, Pedagang Ini Ditangkap Polisi, Kok Bisa?