Jago Lagu
Jago Lagu
  • Sabtu, 27 Feb 2021
  •  

Duh! Jawab Isu Kompensasi Covid19, Ini Kata Dinas Sosial

Duh! Jawab Isu Kompensasi Covid19, Ini Kata Dinas Sosial

Duh! Jawab Isu Kompensasi Covid19, Ini Kata Dinas Sosial (Jatimtimes)

Istri DF (33) merasa kesal dengan pertanyaan tetangganya. Pasalnya, sejumlah tetangga mengira dirinya menerima uang kompensasi Covid-19, pasca sembuh dari Covid-19 bersama suaminya. "Dipikirnya saya dapat uang dari pemerintah. Kok enak sekali kalau dapat," ucap DF dengan kesal.

Kasus Pasung di Kabupaten Blitar Meningkat Selama Pandemi Covid-19


Banyak warga salah memahami terkait uang kompensasi Covid-19 pasca sembuh. Padahal jika dihitung, dirinya malah tekor lantaran harus membeli suplemen agar anaknya tak tertular. "Yang ada malah tekor, karena harus beli suplemen agar anak-anak tetap sehat. Juga beli  suplemen saya selama karantina," ujar DF kesal. Pernyataan istri DF diamini oleh Kepala Dinas Sosial Tulungagung, Suyanto. Menurut Suyanto, tidak ada kompensasi bagi pasien Covid-19. Jangankan untuk pasien sembuh, untuk pasien yang meninggal akibat Covid-19, juga tak ada kompensasi bagi ahli warisnya. Lantaran termakan isu kompensasi itu, banyak warga yang mengajukan klaim santunan ke Dinas Sosial. "Jumlahnya saya lupa, tapi banyak yang mengajukan klaim santunan korban yang meninggal dunia. Kami tegaskan, tidak ada alokasi dana untuk santunan pasien meninggal dunia," terang Suyanto, Senin (22/2/2021). Suyanto mengakui jika sebelumnya memang ada permintaan dari Kemensos untuk mendata ahli waris Covid-19, untuk diajukan menerima bantuan dari pemerintah. Pihaknya juga sempat mengajukan sejumlah nama ahli waris.


Pandemi Covid-19, Tabungan Anggota Koperasi SBW Terus Meningkat

Namun setelah mengajukan sejumlah nama, justru keluar surat dari Kemensos nomor 150/3.2/BS.01.02/02/2021, yang menegaskan bahwa tidak ada alokasi dana untuk ahli waris.   "Kemensos sekarang juga sudah menegaskan, tidak ada alokasi anggaran. Jadi sudah jelas, tidak ada kompensasi untuk ahli waris (korban  Covid-19)," tandas Suyanto.  


(JTN)


Total dibaca: 27x | Berikan Komentar!


Ayuk Kamila
Penulis : Ayuk Kamila
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (2)
Putri Cantika
23 Feb 2021, 06:05 WIB

waduh keren abis hehe

Eko Putra
23 Feb 2021, 06:05 WIB

ikutan trending ya hehe

Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *
TOPIK HANGAT
Topik Populer


Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA MENARIK

Waduh! Kembali Zona Merah, Pemkab Trenggalek Perketat Aturan PPKM