Jago Lagu
Jago Lagu
  • Sabtu, 27 Feb 2021
  •  

Duh! Tiga Pedagang Meninggal akibat Covid19, Pasar di Tulungagung Ditutup

Duh! Tiga Pedagang Meninggal akibat Covid19, Pasar di Tulungagung Ditutup

Duh! Tiga Pedagang Meninggal akibat Covid19, Pasar di Tulungagung Ditutup (Jatimtimes)

 Pasar Tamanan Tulungagung akan ditutup menyusul adanya tiga pedagang meninggal dunia karena positif Covid-19. Penutupan itu rencananya dilakukan selama dua hari mulai Minggu (24/01/2021) hingga Senin (25/01/2021). Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tulungagung Kota  Kompol Rudi Purwanto membenarkan rencana penutupan ini. "Benar, nanti selama ditutup, kawasan Pasar akan disterilkan dengan penyemprotan desinfektan secara intensif untuk memutus rantai penularan Covid-19," kata Rudi, Sabtu (23/01/2021).

Kepala BNPB Doni Monardo Positif Covid-19!


Lanjutnya, Tim gabungan dari Satgas Covid-19 Tulungagung, Polri serta pihak Muspika juga akan menambah sarana prasarana protokol kesehatan. Di antara yang menjadi prioritas adalah tempat cuci tangan dan menyediakan masker di pasar untuk pedagang dan pengunjung. "Selama ditutup, pasar akan kita jaga agar benar-benar tidak ada yang masuk sebelum disterilkan," ungkapnya. Petugas akan menjalani penjagaan di pasar selama penutupan, serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan. "Ini kan juga dilakukan Tracing oleh Satgas Covid-19, sambil menunggu hasilnya, tim gabungan ini akan menjalani sosialisasi dan pemberitahuan kepada warga bahwa pandemi Covid-19 saat ini masih ada," ujarnya. Kapolsek berharap kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. "Alhamdulillah, dengan edukasi dan sosialisasi yang kita lakukan bersama, pedagang di pasar tidak keberatan dengan penutupan selama dua hari ini," imbuhnya.


Vaksin Covid-19 Diperkirakan Tiba di Pamekasan Bulan Februari

Para pedagang menurut Rudi, meminta supaya petugas tetap menjaga pasar dengan ketat untuk menghindari pencurian barang-barang dagangan yang ditinggal di kawasan pasar selama penutupan. 


(JTN)


Total dibaca: 402x | Berikan Komentar!


Meira Permata Sari
Penulis : Meira Permata Sari
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (1)
Meira Permata Sari
24 Jan 2021, 06:05 WIB

bagus sekali

Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *
Topik Populer


Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA MENARIK

Paling Baru, Jalar Alternatif "Jowin" Tawarkan Peluang Ekonomi Baru bagi Masyarakat