Jago Lagu

Harus Tahu Waspada Maling Pecah Kaca Mobil Merajalela di Tulungagung

Harus Tahu Waspada Maling Pecah Kaca Mobil Merajalela di Tulungagung

Harus Tahu Waspada Maling Pecah Kaca Mobil Merajalela di Tulungagung (Radartulungagung)

KabarTulungagung.my.id - Kurun waktu sehari, ada dua kejadian pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Kabupaten Tulungagung. Dalam kasus ini, terdapat dua tempat kejadian perkara (TKP) dengan modus yang sama dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kejadian pertama terjadi di Jalan Raya Ngantru, Desa Bendosari, Kecamatan Ngantru. Sedangkan kejadian kedua terjadi di Jalan Supriyadi, Kelurahan Tamanan, Kecamatan Tulungagung Kota. Dua kejadian tersebut hanya berselang 40 menit.

“Polsek Ngantru menerima adanya kejadian pecah kaca mobil pada Senin (24/1) pukul 10.00 WIB. Ternyata kejadian itu terjadi setengah jam sebelumnya, dengan korban bernama Caecelia Lestari, 30, warga Kota Kediri,” ujar Kapolsek Ngantru, AKP Puji Widodo.


Caecilia merupakan owner mobil Honda Brio bernopol AG 1023 AN yang memarkirkan kendaraanya di Jalan Raya Ngantru, tepatnya di Desa Bendosari. Dia kaget, karena setelah beraktivitas sekitar daerah itu tiba-tiba melihat kaca mobilnya pecah. Berawal dari itu, dia memiliki niat untuk melaporkan ke Polsek Ngantru.

Pihak Polsek Ngantru menuju ke lokasi kejadian, dan didapati kaca mobil sebelah kiri pintu belakang sudah dalam keadaan pecah dengan barang yang telah berhasil dicuri.

Puji melanjutkan, dari keterangan korban, barang yang berhasil dicuri berupa tas yang berisi ATM, KTP atas nama Dinny Pijar Lestari dan uang Rp 1 juta.

“Dari keterangan saksi, kejadian terjadi begitu cepat. Sekitar 15 menit mereka beraksi sehingga owner mobil kaget tiba-tiba kaca mobilnya dalam keadaan pecah,” terangnya.

Diduga pelaku menjalani aksinya secara acak, sebab kaca mobil yang dilapisi film tidak dapat dilihat dari luar. Lalu, usai Caecilia melaporkan pelaku, kasus ini masih dalam proses penyelidikan hingga berita ini ditulis. Atas kejadian tersebut, ditaksir kerugian yang diterima korban hingga sekitar Rp 10 juta.

Sementara itu, Kapolsek Tulungagung Kota, Kompol Rudi Purwanto menjelaskan, di hari yang sama didapati pula laporan kejadian dengan modus yang sama, yang terjadi di wilayah Kelurahan Tamanan, Kecamatan Tulungagung.

“40 menit usai kejadian di Ngantru, terjadi juga tindak pidana dengan modus yang sama. Kejadian ini menimpa Rumaidhil Abrory, warga Desa Panjerejo, Kecamatan Rejotangan, yang menggunakan mobil HRV warna putih,” ungkapnya.

Barang Abror yang raib berupa 1 buah iPad mini Apple dengan kisaran harga Rp 4,5 juta. Barang itu berhasil dicuri ketika korban dan istrinya sedang membeli pizza, selanjutnya menerimai mobilnya dalam keadaan pecah pada kaca pintu belakang sebelah kiri. Apabila dilihat dari kejadian sebelumnya, ada kemungkinan kejahatan dilakukan oleh pelaku yang sama, dan mungkin saja aksi pelaku sangat cepat.


Dia menambahkan, jika dua kejadian ini hanya dalam kurun waktu kurang dari satu jam, ada dua kejadian dengan modus yang sama. Pelaku mungkin lebih dari satu dan cerdik karena aksi kejahatan dilakukan dengan sangat cepat. Usai pelaporan, pihaknya menjalani upaya penyelidikan dan harapannya pelaku segera diamankan.(jar/c1/din)

 


Hits: 66x


BERITA MENARIK

Ternyata 7.200 lebih Pegawai NonASN di Tulungagung Bakal Terima Jaminan Ketenagakerjaan dan Kenaikan Gaji