Jago Lagu
Jago Lagu
  • Senin, 26 Jul 2021
  •  

Paling Baru, Meski PPKM Darurat, Kebijakan Fingerprint Bagi ASN Masih Berlaku Normal

Paling Baru, Meski PPKM Darurat, Kebijakan Fingerprint Bagi ASN Masih Berlaku Normal

Paling Baru, Meski PPKM Darurat, Kebijakan Fingerprint Bagi ASN Masih Berlaku Normal (Jatimtimes)

KabarTulungagung.my.id - Bagi ASN atau pegawai di lingkup Pemkab Tulungagung, PPKM Darurat tidak dapat dijadikan ungkapan untuk tidak disiplin dalam bekerja. Pasalnya kebijakan disiplin pegawai melalui Fringerprint atau presensi elektronik masih diberlakukan secara normal.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Tulungagung melalui Kabid Penilaian Kinerja, Pembinaan dan Kesejahteraan Aparatur Endah Wijayati mengatakan, baik sebelum, saat juga sesudah PPKM Darurat kebijakan fingerprint bagi ASN di Tulungagung masih diberlakukan secara normal. Namun, ada beberapa pengecualian untuk sektor kritikal sesuai Dinas Kesehatan juga Puskesmas.

Meski PPKM Darurat, Kebijakan Fingerprint Bagi ASN Masih Berlaku Normal


MH Said Abdullah Memaknai Hari Raya Idul Adha untuk Membantu Sesama

"Setelah menerima rekomendasi dari Bupati, Dinkes dan Puskesmas memang menggunakan presensi manual dengan kehadiran maksimal diperhitungkan sebesar 97%," kata Endah melalui Whatsapp, Rabu (21/07/2021).


Menurut Endah, meskipun PPKM darurat penegakan disiplin bagi ASN di lingkup Pemkab Tulungagung masih tetap diberlakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bagi ASN yang menjalani isoman dan WFH, lanjutnya, aturan disiplin tetap berlaku hanya saja dalam laporan administrasinya harus dilengkapi surat keterangan isoman dari petugas kesehatan dan surat WFH dari atasan.

Untuk diketahui, dalam Perbub Tulungagung No. 6 Tahun 2020 tentang tambahan penghasilan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Tulungagung Pasal 15 ayat 1 dijelaskan, disiplin kerja bagi ASN ditentukan berdasarkan beberapa indikator kehadiran meliputi: terlambat masuk bekerja, pulang sebelum waktunya, tidak masuk bekerja.



Kota Malang Masuk Kategori PPKM Level 4, Sutiaji: Secara Substansi Tidak Ada Perubahan


Pada pasal 2 menjelaskan, dalam menjalani penghitungan tingkat kehadiran, dinas luar dan sakit yang dibuktikan dengan surat tugas dan surat keterangan sakit dari dokter, dihitung sebagai masuk bekerja.

"Penghitungan tingkat kehadiran sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berbasis elektronik dilaksanakan oleh masing-masing Perangkat Daerah," bunyi Pasal 15 ayat 3.


(JTN)

Total dibaca: 23x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Redo Prakoso
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *
Topik Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

BERITA MENARIK

Sedang Viral, Kualifikasi Piala Dunia 2022: Laga Selanjutnya, Skuad Garuda Melawan Vietnam